Toyota Unjuk Inovasi di GIIAS 2025 dan Rayakan 54 Tahun di Indonesia

Toyota Unjuk Inovasi di GIIAS 2025 dan Rayakan 54 Tahun di Indonesia

urbanvibe.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali hadir dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, dari 24 Juli hingga 3 Agustus 2025.

Dengan semangat ‘Toyota Ada untuk Indonesia’, pabrikan otomotif ini menegaskan komitmennya dalam menghadirkan solusi mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia selama lebih dari setengah abad.

Merayakan 54 Tahun Perjalanan Toyota di Indonesia

Dalam perhelatan GIIAS 2025, Toyota menampilkan hingga 30 unit kendaraan dari berbagai lini, termasuk dua model heritage: Corolla KE20 dan Toyota Kijang ‘Buaya’.

Model-model tersebut menunjukkan perjalanan panjang Toyota dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia sejak tahun 1971, berdampingan dengan model-model terbaru dan kendaraan elektrifikasi.

Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, mengungkapkan, “Tahun ini, tepat 54 tahun Toyota menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia, mendampingi masyarakat dalam setiap fase kehidupan.”

Pernyataan ini menunjukkan bahwa Toyota percaya setiap produk yang ditawarkan adalah wujud dari dedikasi perusahaan terhadap penguatan perekonomian nasional.

Inisiatif Menuju Mobilitas Berkelanjutan

Toyota mengukuhkan posisinya sebagai pionir dalam sektor mobil listrik dengan menghadirkan model Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, yang kini juga diekspor ke 80 negara.

Dalam GIIAS 2025, Toyota memperkenalkan Toyota New bZ4X sebagai Battery EV pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia, dilengkapi berbagai pembaruan untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

Ueda menjelaskan, “Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan komitmen Toyota dalam menghadirkan solusi mobilitas yang inklusif,” dan menekankan pentingnya dukungan bagi industri dan pemberdayaan nasional.

Hadir juga model Toyota Urban Cruiser EV dan Crown FCEV, menunjukkan berbagai teknologi yang ditawarkan untuk mencapai netralitas karbon dalam industri otomotif.

BACA JUGA:  Satgas Pangan Polri Ungkap Praktik Oplosan Beras

Toyota Tetap Jadi Pilihan Utama Masyarakat

Ekosistem mobilitas yang ditawarkan Toyota selama bertahun-tahun membuatnya tetap memimpin pasar otomotif di Indonesia dengan pangsa pasar di atas 30 persen.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, mengatakan, “Tema ‘Toyota Ada untuk Indonesia’ menjadi bukti nyata kesetiaan jangka panjang kami dalam mendampingi pertumbuhan Indonesia.”

Dengan menawarkan layanan pelanggan berbasis teknologi serta pembaruan dalam sistem pemeliharaan kendaraan, Toyota ingin memberikan pengalaman kepemilikan yang nyaman.

Toyota berkomitmen untuk terus menjadi mitra mobilitas bagi masyarakat Indonesia, sejalan dengan visinya, yaitu ‘Mobility for All’.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *